|

Mainkan Mp3 di ubuntu

tutorial ini hadir disaat saya kecewa dengan ubuntu 7.10 karena gak bisa memainkan mp3 di ubuntu itu sendiri

begini ceritanya Smile kayak kismis aja wekekekekeke

beberapa waktu lalau saya dapat kiriman dari host Ubuntu saya coba instal di Pc butut saya rupanya saya baru menyadari bahwa ubuntu tidak bisa memainkan file MP3 dan film DVD . Setelah mencari-cari di internet akhirnya saya menemukan cara agar Totem di ubuntu dapat memainkan file MP3 (film DVDnya belum berhasil ).

nah akhirnya saya mencoba mencari bagaimana nie ubuntu bisa membaca file mp3... mencar dan terus mencari akhirnya saya temui...

gini penjelasannya bagaimana menambahkan fitur nya....

1. Download 3 buah file berikut

gstreamer0.8-mad_0.8.8-2_i386.deb
libmad0_0.15.1b-1.1_i386.deb
libid3tag0_0.15.1b-4.1_i386.deb

2. Buka terminal gnome, lalu login sebagai root dengan perintah
$ sudo

3. Pastikan file-file yang telah di download sudah ada di direktori yang aktif, lalu ketikkan perintah dibawah
# dpkg -i libmad0_0.15.1b-1.1_i386.deb
# dpkg -i libid3tag0_0.15.1b-4.1_i386.deb
# dpkg -i gstreamer0.8-mad_0.8.8-2_i386.deb


Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, bila anda berhasil maka totem akan dapat memainkan file MP3.
**********************
sumber: Atjeh Coding Community
towewew ======================


Posted by Ikhwanesia.com on 19.21. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels