|

Mosa Juara I CC Chemistry Fair FMIPA Unsyiah

Mosaist kembali mempersembahkan trofi Juara. Kali ini diraih oleh tim Cerdas Cermat Kimia dalam kegiatan Chemistry Fair yang diadakan oleh Jurusan Kimia FMIPA Universitas Syiah Kuala pada hari Sabtu dan Minggu, 14-15 November 2009. Tim yang beranggotakan dedengkot Kimia dan Matematika Mosa, Faisal Ramdhan, Iman Fadhul hadi dan Akbar Dwitama sukses meraup Gelar utama setelah menaklukkan SMAN 10 Fajar Harapan dan Fatih Bilingual School (FBS) di Final dengan skor masing-masing 1075, 600 dan 425.

Walau hanya berbekal persiapan satu hari, Tim CC Kimia Mosa sanggup mempersembahkan prestasi maksimal di kancah berlevel provinsi ini. Modal Bangsa sendiri menurunkan tiga tim yang seluruhnya tak tertandingi di babak penyisihan. Bahkan Tim Mosa II sukses mengalahkan unggulan utama Fajar Harapan di babak penyisihan. Tim Mosa II beranggotakan Zuhdi Sumarna (XI-3), Al-kindi Isda dan Dessy Elfiana. Tim ini kandas di semifinal setelah memberikan perlawanan sengit. Demikian juga dengan Tim CC Kimia III yang tidak beruntung di babak semifinal. Menghadapi rekan-rekannya sendiri dari Tim I, Tim III yang beranggotakan Maina Setiani, Chairunnisa' dan Dania Saraswati ini gagal menandingi skor anak-anak Fajar Harapan II yang juga tampil gemilang.

Selain cerdas cermat, Panitia kegiatan Chemistry Fair juga turut membuka bazar dan beberapa perlombaan lain seperti Chem Photography, dan Soccer. Menurut Ketua Jurusan Kimia FMIPA Unsyiah, Nurdin Saidi, M.Sc Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengenalkan Jurusan Kimia FMIPA Unsyiah lebih jauh kepada para siswa SMA/setingkat.

Pada sayembara Chem Photography, Modal Bangsa juga turut mengirimkan wakilnya yaitu Wanda Saputra dari kelas XI IA 1. Wanda mengirimkan tiga foto unggulannya yang mengambil objek berupa tumbuhan, alam dan hewan. Sampai dengan hari ini penulis belum menerima pengumuman pemenangnya. Kita harapkan Foto-foto karya Wanda masuk nominasi.

Posted by Ikhwanesia.com on 20.03. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels