|

Tari ‘Cut Nyak Dien’ Pukau Makassar

MAKASAR - Tari berjudul Cut Nyak dien yang di bawakan enam orang murid SMP Negeri 3 Blabuh, Aceh Barat, memukau pengunjung Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMP 2011 di Makasar Selasa  (21/6). Kelenturan dan harmonisasi musik  memuat penonton kian kagum, disamping kostum penari sangat serasi dengan tarian yang dibawakan.
“Kami mendapat dukungan bagus dari sekolah untuk memelihari kesenian tradisional,” kata Dinda, pelajar yang ikut menari.


Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SMP 2011 diikuti siswa dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan festival dan lomba yang diselenggarakan ini bertujuan memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa SMP di bidang seni dan sastra,"  kata Ketua Panitia FLS2N Tingkat SMP, Sumharmoko di Makassar.

Ia mengatakan, penampilan para siswa dalam membawakan tarian adat daerahnya masing-masing menunjukkan bahwa siswa SMP juga mampu mengapresiasikan potensi bakatnya.

Berbagai jenis tari khas dari daerah masing-masing ditampilkan para siswa dengan lincah tanpa harus canggung berada di atas pentas, bahkan beberapa peserta sempat memukau para dewan juri.

Di hari ketiga Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP ini, masing-masing peserta berlomba memperagakan tarian di festival seni tari. Selain menampilkan tari adat, ada pula tari kreasi yang diperagakan para siswa.

Posted by Ikhwanesia.com on 23.58. Filed under , , , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels