|

Apa itu Teknologi Sixth Sense

Bagaimanakah perkembangan teknologi saat ini? Perkembangan teknologi sangatlah cepat. Hal ini dapat dilihat dari kemajuan industri perangkat keras (hardware) yang meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir. ENIAC, komputer generasi pertama dengan ukuran sebesar ruangan, hanya dapat melakukan operasi matematika sederhana. Bandingkan dengan saat ini, smartphone Anda dapat mengerjakan berbagai macam aktivitas yang jauh lebih cepat dan kompleks. Perkembangan teknologi yang pesat juga diikuti dengan munculnya aplikasi yang lebih dahsyat. Salah satunya adalah teknologi Sixth Sense.


Teknologi Sixth Sense terlihat mengandung hal-hal mistis. Hal ini dikarenakan Anda dapat mengetahui informasi apapun di dunia ini, kecuali rahasia negara dan privasi seseorang, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Dengan teknologi ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi melalui jaringan global.
Prototipe Sixth Sense terdiri dari proyektor saku, cermin, dan kamera yang dirangkai menjadi sebuah kalung. Oleh karena itu,  teknologi ini dapat digunakan secara mobile. Proyektor berfungsi untuk memproyeksikan informasi pada berbagai permukaan benda, sedangkan kamera berfungsi untuk mendeteksi gerakan tangan pengguna yang diberi warna pada ujung-ujung jarinya sebagai jalur komunikasi dengan perangkat Sixth Sense ini.

Beragam aktivitas dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi ini menggunakan gerakan tangan atau jari, misalnya melakukan pemotretan. Terlebih lagi, dengan aplikasi peta, Anda dapat menelusuri suatu wilayah dengan memperbesar atau memperkecil bagian wilayah tersebut pada peta. Selain itu, Anda dapat menggambar pada permukaan dinding hanya dengan menggerakkan jari. Aktivitas yang lebih menakjubkan adalah Anda dapat menonton video mengenai artikel yang sedang Anda baca pada sebuah surat kabar. Anda juga dapat menyalin tulisan yang ada pada sebuah buku dan memindahkannya ke layar komputer.
Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa teknologi Sixth Sense ini adalah sebuah teknologi yang canggih dan mampu mempermudah beberapa aktivitas yang Anda lakukan.

Posted by Ikhwanesia.com on 06.53. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Labels